CARA MEMISAHKAN POSTING PADA BLOG

Postingan di blog adalah sebuah keharusan, apa jadinya apabila blog tidak ada postinganberfikir? mungkin terlihat aneh sekali dan mempercantik daerah postingan atau yang biasa di sebut kolom post adalah sebuah keindahan tersendiri bagi saya agar pengunjung yang datang menjadi lebih nyaman dan betah untuk membacanya :).Disini saya akan membahas Bagaimana membuat kolom post menjadi terpisah-pisah. Maksud dari tema di atas yaitu seperti gambar di bawah ini.
contoh kolom postingan terpisah
Bagaimana sudah jelas bukan tentang kolom postingan terpisah? kalau sudah jelas mari kita lihat langkah-langkah pembuatannya

  1. Login ke blogger
  2. masuk ke Tata Letak => Edit HTMLDashboard
    edit html
  3. lalu cari kode di bawah ini

    .post {
    ..............
    }

    css post
  4. titik-titik di atas menunjukan ada kode yang terdapat di dalamnya kenapa saya tidak menunjukan-nya? karena setiap template kode yang dimaksud berbeda-beda
  5. setelah ketemu ganti dengan kode di bawah ini

    .post {
    background:#fff url(http://oketrik.googlecode.com/files/r.jpg) repeat-x bottom;
    border:5px solid #000;
    margin:0 0 0.5em;
    padding:0.5em;
    color:#000;
    font-family:"Trebuchet MS";
    -moz-border-radius-topleft: 20px;
    }

    css post terpisah
    Penjelasan :
    • fff : menunjukan warna latar belakang dari kolom postingan, sobat bisa menggantinya dengan kode warna yang lain
    • http://oketrik.googlecode.com/files/r.jpg : menunjukan gambar yang berada di bawah kolom postingan, sobat juga dapat menggantinya tapi dengan ukuran yang kecil
    • 000 : menunjukan dari warna garis pada kolom postingan terpisah, sobat bisa ganti akan tetapi harus di sesuaikan dengan warna main-wrapper agar terlihat terpisah
    • 000 : warna dari tulisan pada klolom postingan, sobat dapat mengganti dengan warna yang berlawanan dengan warna latar belakang agar terlihat jelas
  6. Setelah itu sobat dapat menyimpannya dan melihat hasilnya
Dengan modifikasi tampilan Kolom Postingan memungkinkan pengunjung blog sobat dapat menikmati dan mendalami postingan yang sobat tulis. Mungkin trik ini sebagian kecil dari Blogger hack yang ada di blog ilham-info-doank ini. Hanya sekian saja yang bisa saya sampaikan kurang lebih-nya saya minta maaf apabila ada kesalahan maklum saya seorang manusia yang tidak luput dari kesalahan :angel:. Terima kasih dan Happy Blogging.

2 Responses to "CARA MEMISAHKAN POSTING PADA BLOG"

  1. Bahasa Ente ga mudah dimengerti . Ane ga Paham mungkin bisa diperbaharui Bahasannya Dan Kosa kata yang lebih jelas

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih atas kritik dan saran anda
      akan saya edit supanya anda dapat membaca dengan baik
      dan mudah di pahami

      Hapus

saya ingin komentar anda dengan kata-kata yg
bijak sana dan gak ada kata kotor di komentar